Review dan Sinopsis Film The Godfather

Review dan Sinopsis Film The Godfather

Film The Godfather adalah film yang legend dan epic. Film yang disutradarai Francis Ford Coppola mendapatkan kesuksesan dengan menyikat 9 piala Oscar.

Cerita film kekal dan legend yang tidak pernah lapuk oleh zaman sekalinya. Bercerita mengenai cerita seorang pimpinan mafia Don Vito (Marlon Brando) yang kerap dipanggil atau diundang "Godfather" dihormati dan ditakutkan oleh beberapa orang karena mempunyai kekuasaan yang paling hebat.


Vito sendiri mempunyai 4 anak dan 1 anak tiri yakni Santino "Sonny" Corleone (James Caan), Federico "Fredo" Corleone (John Cazale),"Michael" Corleone (Al Pacino) dan Constanzia "Connie" (Talia Shire) Corleone dan 1 anak tiri, Tom Hagen (Robert Duvall).


Don Vito walau sebagai pimpinan mafia tapi perbuatannya tak pernah ceroboh dan beringas, selalu terkonsep dan rapi, mempunyai watak yang tenang dan tak pernah terikut emosi, berlainan dengan Sonny anak sulungnya yang mempunyai watak temperamental.


Di tengah-tengah durasi waktu figur Vito ketembak sama orang asing dari suruhan rivalnya. Usahanya mulai cukup labil dan gampang diselinapi orang yang mempunyai otak untuk merusaknya.


Dari ke-5 anak Vito, Michael anak paling akhirnya Vito. Antara kakak-kakaknya, Michael salah satunya anak paling pendiam dan profesinya sebagai tentara Amerika yang kasmaran dengan pacarnya namanya Kay Adams (Diane Keaton), secara terus-terang Michael ke Kay pacarnya mengatakan jika dia tidak jadi penerus usaha dari ayahnya, sambil menerangkan jika usaha ayahnya ialah mafia.


Tetapi janji itu dipungkiri sesudah ayahnya ketembak oleh rivalnya. Dia juga pada akhirnya menggenggam kendalian pada usaha ayahnya. Michael yang awalannya jadi watak protagonis berbeda keseluruhan jadi figur pimpinan mafia yang tidak enggan-segan membunuh orang yang merintangi jalannya.


Francis Ford Coppola bawa film The Godfather jadi film yang prima dan epic selama hidup, dengan jejeran cast yang mempunyai akting yang oke, pengkajian watak yang paling keren, dan pembagian jatah watak yang rata, ditambah lagi Marlon Brando sebagai Vito yang pelajari gabungan dari beberapa watak sebetulnya seperti Joe Profaci, Carlo Gambino dan Frank Colstello.


Marlon Brando sangat menghayati dan benar-benar kuasai watak dari ke-3 mafia itu, sanggup membuat orisinalitas dari watak aslinya, dari sisi suara, langkah bicara dan gestur, Marlon Brando sanggup kuasai dari ke-3 faktor itu, hingga Marlon Brando menyikat piala oscar sebagai aktor khusus terbaik.


Dari sisi Script yang dibungkus demikian bagus oleh Francis Ford Coppola bersama Mario Fuzo benar-benar punya pengaruh besar untuk jalannya jalur film The Godfather.


Dokumennya demikian masak dan kuat dari beragam elemen yang menyentuh pertalian cinta, pembelotan, keluarga, kepimpinan, emosi, sampai kriminalitas. Diringkas demikian padat dan tidak berbelit-belit, hingga tidak rasakan jemu saat ikuti jalurnya, dan tidak terasa monoton karena jalurnya juga demikian stabil ritmenya, Nino Rota yang mengontrol Scoring music demikian pandai hingga atmosfer Italianya demikian berasa. Film yang benar-benar epic dan tidak gampang dilalaikan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url